Jumat, 04 Mei 2012
Caraka Cargo
Anda akan mendapatkan kenyamanan disetiap layanan kami.http://caraka-cargo.com/
CARAKA GROUP KANTOR PUSAT.
PT. CARAKA YASA (HEAD OFFICE)
JL. TB. SIMATUPPANG KAV. 7
JAKARTA SELATAN 12530
TEL. +62 21 780 7777
FAX. +62 21 781 3333
[Cumi Besar]
Data Statistik di Google Public Data

Sumber statistik lainnya :
- http://www.bps.go.id/
- http://sp2010.bps.go.id/index.php
- http://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia#Demografi
- http://en.wikipedia.org/wiki/Indonesia
- http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/11/07/05/lnua4p-prediksi-bkkbn-2011-penduduk-indonesia-241-juta-jiwa
[Cumi Besar]
Minggu, 29 April 2012
Penipuan : Pa' Tolong Isikan Pulsa
Semua pake pulsa, dari internet sampai pulsa HP. Minta pulsa dan transfer pulsa adalah bagian dari kegiatan sehari-hari. Juga penipu ini. Mereka juga bagian dari kehidupan kita yang rajin sms setiap hari menemani inbox kita.
Waspadalah akan penipuan wahai rakyat Indonesia.
------ SMS ------
From: +6285249682049
Received: Apr 29, 2012 05:37
Pa' Isikan dulu Pulsa As. di nomor 085326621295 Penting
Senin, 16 April 2012
Distributor Ordner Merk Bantex
Tersedia di : TB.Gramedia, TB.Karisma, TB.Utama, Office 2000, Carrefour, Makro, Book City, Paper Clip, Hypermart, Giant, Universe Bookshop, TB.Intermedia, Minoria, TB.Gunung Agung, Bursa Buku, Diamond, Grand Lucky, TB.Tisera. |
|
|
|
Telkomsel Lindungi Pelanggan dari SMS Penipuan dan Layanan Konten Merugikan
Telkomsel dalam menjalankan bisnisnya telah menerapkan mekanisme kebijakan yang kuat untuk mencegah kerugian pelanggan terkait beredarnya SMS penipuan dan layanan konten yang diduga merugikan masyarakat. Telkomsel selalu memposisikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi sebagai prioritas yang paling utama.
GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra menyatakan, "Telkomsel memiliki mekanisme kebijakan internal untuk mencegah hilangnya pulsa pelanggan yang disebabkan oleh layanan konten. Upaya pencegahan ini sudah dimulai sejak pemilihan mitra content provider yang menawarkan layanan konten tertentu. Telkomsel mensyaratkan content provider harus dapat menyajikan informasi perihal layanan kontennya secara transparan dan jelas kepada pelanggan."
Telkomsel juga membuat kebijakan kepada mitra content provider untuk membuat mekanisme yang memudahkan pelanggan dalam melakukan mekanisme UNREG (berhenti berlangganan) dengan satu klik, dibandingkan mekanisme REG (berlangganan) yang harus melalui proses dua kali klik. Bagi pelanggan yang mengetik: UNREG, OFF, STOP, ataupun terminologi yang mengandung arti berhenti berlangganan, maka Telkomsel akan menghentikan pengiriman konten layanan tersebut.
"Jika ada satu layanan konten yang dikeluhkan pelanggan, maka kami menanggapinya dengan serius dan segera melakukan klarifikasi kepada pelanggan bersangkutan dan content provider penyedia layanan tersebut. Jika memang terbukti ada pelanggaran yang dilakukan oleh content provider tersebut, maka Telkomsel memberikan sanksi terhadap content provider tersebut, sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan, hingga pemutusan hubungan kerjasama," jelas Indra.
Terkait kembali maraknya SMS penipuan yang berasal dari nomor seluler biasa (long number), Telkomsel menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan menyediakan saluran pengaduan SMS penipuan. Sejak tahun 2010, Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan
Contoh:

Seluruh data pengaduan yang diterima melalui layanan SMS 1166 akan digunakan Telkomsel sebagai dasar penindakanlanjutan oleh pihak berwenang. Telkomsel mendorong pelanggan yang menerima SMS penipuan seperti ini, untuk melaporkan kepada pihak berwajib, karena hal tersebut merupakan kewenangan pihak berwajib untuk menindaklanjutinya dan Telkomsel bekerjasama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk dapat mengungkap pelaku penipuan.
Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 (simPATI dan Kartu As), serta 128 khusus pelanggan korporat. Tersedia pula akses ke nomor lain, yakni 08071811811. Tersedia pula akses khusus via website www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, atau email ke cs@telkomsel.co.id. Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service yang akan senantiasa membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan.
Dalam menjalankan aktivitas usahanya, Telkomsel selalu menerapkan kode etik dan menjaga kerahasiaan informasi pelanggan. Pijakan terhadap koridor hukum yang berlaku dan tidak memberikan toleransi atas terjadinya kesengajaan yang mengakibatkan terjadinya pelanggaran aturan juga menjadi landasan bisnis Telkomsel yang kini telah dipercaya lebih dari 104 juta pelanggan. Dengan mekanisme ini, Telkomsel berupaya melindungi kepentingan pelanggan dan industri telekomunikasi di Indonesia untuk tetap dapat tumbuh positif dan memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.
--- Rangkuman Redaksi Mengenai Artikel Ini ---
1. Telkomsel telah membuka layanan SMS 1166 sebagai sarana pengaduan SMS penipuan. Format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah: Penipuan#nomor pelaku penipuan#isi SMS penipuan
Contoh:

2. Telkomsel juga menyediakan akses layanan call center 24 jam
111 untuk pelanggan kartuHALO
116 (simPATI dan Kartu As)
128 khusus pelanggan korporat.
08071811811 lainnya
www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare
cs@telkomsel.co.id khusus email.
3. Nomor langganan premium akan distop sesuai nomornya masing-masing dengan lebih mudah dengan kata-kata ini : UNREG, OFF, STOP
Selasa, 06 Maret 2012
Launching Bisnis Untuk Entrepreneur
Ini yang saya tangkap dari artikel dengan judul "No time like the present. I mean, future. No, past". Menurut Rafe Needleman, penulis di artikel tersebut, tidak ada waktu yang lebih tepat dari sekarang karena apabila terlambat launching dapat berakibat lebih buruk. Tidak ada yang suka akan usaha yang gagal karena kita gagal mendapatkan hati pengguna produk kita, lalu datanglah anak muda bergaya sok pintar sekonyong-konyong mengalahkan usaha Anda dengan ide yang sama. Yang Anda harus pikirkan adalah sebuah skenario Anda terlambat launching. Kalau anak muda yang sok pintar tersebut bisa lebih cepat membuka usaha yang sama dengan ide Anda, dan dia bisa berjalan di arah yang tepat, bisa jadi Ia akan selalu lebih unggul di depan Anda. Mendapatkan dan menang network pengguna produk lebih dulu, sudah lebih dahulu dalam memenangkan jalur distribusi produk dengan partner bisnis (yang tentunya membutuhkan proses kepercayaan bisnis dan memakan waktu), koneksi ke Perusahaan besar (coorporate) dan lain sebagainya.
Tips penting juga disebutkan oleh Ole Lutjens di MX (Reporters' Roundtable: The Second Screen) mengenai Beta Lounge, "Maybe I should have waited. But the upside was experience, and defending the idea, and making connections to people who otherwise wouldn't be interested in talking." He says that people remember enthusiasm and conviction, which, if you've taken away anything from this series, you know is more important than the raw idea.
Dari kalimat yang dia sebutkan, mungkin pada saat itu ia sebaiknya menunggu lebih lama, tetapi ia mengunggulkan pengalamannya dan juga koneksi orang-orang yang ia asumsikan tidak suka dengan hanya berbicara saja (tanpa aksi lebih lanjut untuk memulai). Orang akan mengingat antusiasme Anda yang dalam hal ini lebih penting daripada sekedar ide mentah.
Ada lagi dari Lee Linden, mengenai usahanya yang saya sendiri belum tahu apa bentuknya, usaha itu diberi nama "Karma". Kutipan dari beliau:
"Just do something simple that makes some sense and gives you other opportunities. People sit in jobs waiting for the magic idea. In reality the thing that gets you started is passion for a space. You don't have to have the one magical idea."
Dia menyarankan agar buatlah suatu usaha yang sederhana yang lebih masuk di akal dan nantinya dapat membuka jalan untuk keuntungan baik lainnya. Jangan membuat orang lain berdiam diri menunggu ide yang bagus dari Anda. Jalankan dulu, nantinya, tidak harus Anda terus yang punya ide. Kalau saya bisa menangkap maksudnya, ide pengembangan bisa juga datang dari anak buah, istri, rekan atau orang lain yang tidak Anda duga.
Rafe Needleman di artikel tersebut, membuka 3 rahasia lainnya:
- membuka usaha awal adalah murni kemutakhiran ide, bukan besarnya usaha.
- amat sangat mudah membuat usaha yang inovatif dari sesuatu yang tidak berguna atau tidak dapat digunakan.
- dalam usaha, kita tidak akan pernah mengetahui akan sampai dimana tujuannya, penting kita jalan dulu.
Ini kutipan bahasa Inggris dari artikel tersebut:
The last 3 secrets
- "Being a startup is a state of mind, not a company size."
- "It's easy to develop something innovative that is still useless."
- "There's more that one road to the destination."
Mudah-mudahan artikel ini bisa memotivasi Anda sebagai referensi bisnis Anda. Dalam bahasa Inggris ya...
Artikel di bawah ini dapat Anda temui di halaman CNET : http://m.cnet.com/Article.rbml?nid=57390280&cid=null&bcid=&bid=-250
Judul : No time like the present. I mean, future. No, past.
"We were too early."
-- numerous founders
It's a common self-criticism of the founders of flopped startups that they launched a product into a market that wasn't ready for their brilliance. Few regret it, though.
As Ole Lutjens of MX (Reporters' Roundtable: The Second Screen) says of his previous and mostly fizzled venture, Beta Lounge, "Maybe I should have waited. But the upside was experience, and defending the idea, and making connections to people who otherwise wouldn't be interested in talking." He says that people remember enthusiasm and conviction, which, if you've taken away anything from this series, you know is more important than the raw idea.
Or as Lee Linden from Karma (You'll be using this soon) advises, "Just do something simple that makes some sense and gives you other opportunities. People sit in jobs waiting for the magic idea. In reality the thing that gets you started is passion for a space. You don't have to have the one magical idea."
The last 3 secrets
- "Being a startup is a state of mind, not a company size."
- "It's easy to develop something innovative that is still useless."
- "There's more that one road to the destination."
Nobody really likes seeing their product fail because they couldn't find a user base, and then seeing some punk come along later and make a killing with the same idea. It smarts. But as Tennyson wrote, 'Tis better to have love and lost...
Because launching too late is worse. Yes, you will have let the other guys "take the arrows," but if they've managed to stay upright, they'll be well ahead of you--ahead in building a network of interconnected users, winning distribution partners, closing corporate accounts, etc. You'll have to work ten times harder to achieve market share and position. (One example that comes to mind: CX. See Good sync product, doomed market.).
Timing the market for any idea is incredibly hard, and luck plays a large part. So the smart thing to do may be just to launch early and risk the flop. This idea is to live to launch again.
From CNET Editorial:
Startup Secrets is based on personal interviews with people building companies and from their blog posts and news stories. Subscribe to Startup Secrets on Twitter or come back to Rafe's Radar every Monday, Wednesday, and Friday for a new one.
Selasa, 24 Januari 2012
Baca Artikel Ini : World needs 600 million new jobs in next decade (ILO)
Betapa perlunya pendidikan untuk bersaing. Betapa perlunya banyak entrepreneur baru untuk membuat lapangan kerja.
Gosh!
Senin, 23 Januari 2012
GHOST WRITING or GHOST WRITER
Dalam dunia penerbitan, biasa disebut ghostwriter atau "penulis bayangan". Mereka adalah orang yang menulis buku, khususnya buku-buku non-fiksi seperti buku populer, biografi atau memoar, berdasarkan penugasan dari Anda.
Tak perlu ragu, karena ini praktik yang umum di tingkat internasional sekalipun. Otobiografi Ronald Reagan: An American Life ditulis oleh Robert Lindsey. Learning to Sing adalah otobiografi pemenang Amercian Idol, Clay Aiken, yang ditulis oleg Allison Glock. Doris Day dan Sophie Loren ditulis oleh AE Hotchner. Di luar buku biografi kita juga bisa menemukan banyak contoh. John C Maxwell atau Robert Kiyosaki misalnya, dengan terbuka mengucapkan terimakasih kepada "tim penulis" buku-buku mereka. Di Indonesia sama saja. Para editor penerbitan terkemuka bisa bercerita panjang lebar mengenai praktik ini.
Mengapa Anda memerlukan ghostwriter?
Jawabannya sederhana: karena ghostwriter bisa mewujudkan mimpi Anda dengan cepat, karena menulis adalah pekerjaan sehari-hari ghostwriter. Sementara Anda orang yang sibuk, punya gagasan besar, ingin sesegera mungkin menyumbangkan gagasan itu kepada bangsa, tetapi tidak terbiasa menulis. ghostwriter bisa membayangkan kesulitan yang Anda hadapi.Tidakkah praktik semacam ini melanggar etika?
Mari kita lihat contoh-contoh ini dulu. Kalau Titik Puspa mengarang lagu kemudian suaminya, Mus Mualim yang menuangkannya dalam partitur, dan orang lain lagi yang membuat aransemennya, pencipta lagu itu tetap Titik Puspa, bukan? Apakah itu berarti Titik Puspa dan Mus Mualim melanggar etika? Kalau seorang pematung merancang patung tembaga atau perunggu, kemudian orang lain yang mengecor logamnya, siapakah yang disebut pematungnya? Apakah para pengecor logam itu? Apakah ini juga melanggar etika?Jadi ide buku bukan dari ghostwriter melainkan dari pengguna jasa?
Ghostwriter hanya menangani praktik seperti itu, karena ghostwriter bukan penjual naskah. Ide sepenuhnya berasal dari Anda. Anda hanya harus mentransfer gagasan itu kepada ghostwriter, dan akan menuliskannya dalam bentuk buku yang ramah pembaca dan ramah pasar. Anda bisa mentransfer gagasan itu melalui sesi wawancara, memberikan catatan-catatan, makalah-makalah, materi presentasi, rekaman seminar atau aneka cara lain yang mungkin.Nama siapa yang akan muncul pada buku?
Yang akan muncul dalam buku adalah nama Anda, karena memang Anda-lah sang author dari buku itu. Dalam sebagian besar kasus bahkan ada perjanjian bahwa kerjasama itu harus dirahasiakan.Nah, buku Anda segera jadi, bahkan segera terbit. Cita-cita Anda untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan akan segera terwujud. Masyarakat pembaca akan berlajar banyak dari Anda, dan berterima kasih kepada Anda.
Demikian penjelasan ini ditayangkan untuk Anda. Oh ya…satu hal lagi. Setelah buku terkenal, silakan bersiap-siap memenuhi undangan untuk menjadi pembicara.
Rabu, 11 Januari 2012
Penipuan baru - please share -
BI sudah memblokir 1.702 rekening yg disinyalir merupakan rekening utk menampung hasil kejahatan dgn nilai 3.2 Milliar (baca detik.com)
1. Sms minta pulsa, sms transfer ke rekening tertentu
Ini sdh ber-evolusi menjadi : sms masuk dgn kalimat : hi ini siapa ya ? Atau sms minta nama dan alamat seolah mau kirim undangan nikah, Yg membuat orang iseng sms balik utk tanya balik dan dgn otomatis akan register content (2000 rb/sms) setiap hari kena potong
2. Sms nawarin e-ticket pesawat dgn harga murah: jika kita terjebak, mereka akan tanya nama, umur, tujuan dan data detail, mereka akan book sesuai permintaan dan dia akan minta kita check sendiri ke maskapai utk menyakinkan nama kita sdh ter-booked di salah satu penerbangan, setelah kita check dan memang benar sdh ter-booked, mereka akan minta kita bayar, setelah bayar maka mereka akan langsung cancel ke maskapai yg sdh kita book, dan akhirnya kita tdk akan dapat ticket tsb
3. Sms penawaran hp atau electronic murah : sama modus nya, begitu kita reply sms nya kita akan otomatis ter-register content dan akan terpotong 2 rb/ sms setiap hari kena potong
4. Pura2 ☎ salah sambung dan missed call, mereka akan sms minta maaf bahwa sudah salah ☎, kalo kita iseng ladenin sms bilang : "ga apa2", maka otomatis akan ter-register content lagi yg kena 2 rb/ sms setiap hari kena potong.
Jumat, 06 Januari 2012
Kasus 'Keadilan' Sandal Jepit Jadi Mendunia
Kasus pemidanaan anak di bawah umur yang dituduh mencuri sandal di Palu, Sulawesi Tengah, semakin menarik perhatian dunia internasional. Setidaknya hal tersebut dapat terlihat dari sorotan media di dunia, seperti Associated Press, Washington Post, Boston Globe, Hindustan Time, CNN, dan CTV Winnipeg.
- Rabu, 4 Januari 2012, sebanyak 25 pasang sandal jepit dikirim dari Berlin, Jerman, ke Posko "Sandal untuk Kapolri" di Cibubur, Jawa Barat.
- Wartawan dari stasiun televisi CNN juga mendatangi kantor KPAI untuk meliput gerakan ini.
- Rabu, 4 Januari 2012, seorang wartawan Spanyol yang bertugas di Jakarta datang ke kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, untuk menyumbang sepasang sandalnya. "Good luck Indonesia," begitu pesan William, si jurnalis itu, untuk gerakan "1.000 Sandal untuk bebaskan AAL".
Pada hari rabu 4 Januari 2012, AAL, siswa SMK Negeri 3 Kota Palu, menjalani sidang kedua di Pengadilan Negeri Palu, Sulawesi Selatan.