Jumat, 14 September 2012

Cara Mencairkan Kartu Kredit Anda

Uang tunai. Bagaimana cara mendapatkannya melalui Kartu Kredit? Mencairkan kartu kredit sebaiknya pilihan terakhir yang ditempuh bila seseorang mempunyai kebutuhan uang tunai yang sifatnya mendadak atau urgent karena bunganya cukup fantastis. Bila memang ingin mencairkan kartu kredit yang istilahnya cash advance atau tarik tunai, ada beberapa cara yang penulis ketahui :

1. Anda cukup datang ke ATM dimana saja yang saat ini mudah ditemukan baik di Mall, Bank, atau pusat perbelanjaan. Kemudian memasukkan kartu kredit di ATM dan pijit PIN maka akan keluar uang tunai yang anda kehendaki.
Catatan* Bila melakukan penarikan tunai anda sebaiknya ingat jumlah saldo penarikan tunai yang tersedia pada kartu kredit dan memilih ATM yang berlogo Master Card, Visa atau memiliki jaringan cirrus atau plus sesuai yang ada pada logo di kartu kredit.

2. Melalui teller / card center, cara ini dilakukan bila memang terpaksa sekali jika ATM tidak ada atau kalaupun ada masih dalam perawatan alias tdak berfungsi.
Catatan* Semua pencairan kartu kredit akan lebih mudah via ATM. Tidak semua bank penerbit kartu kredit bisa melayani penarikan tunai kartu kredit.Contoh : Bila anda memiliki kartu kredit Standard chartered bank bukan berarti anda bisa tarik tunai di teller Bank standard chartered bank, untuk informasi yang lebih detail sebaiknya anda menghubungi bank penerbit kartu kredit anda.

3. Cara yang terakhir adalah cara yang tidak disukai atau tidak diizinkan oleh bank yaitu dengan melakukan transaksi fiktif yaitu berbelanja barang atau jasa sehingga mendapatkan uang tunai. Untuk cara yang terakhir ini tidak disarankan !.
Catatan* Kenapa tidak disarankan, karena bunga yang dipakai adalah bunga pembelanjaan yang notabene lebih murah.

Itu saja dari penulis. Ingat, hanya untuk terdesak saja. Bunga akan mencekik dan hutang adalah hutang. Wajib dilunasi. Semoga sukses untuk Anda.

Tidak ada komentar: