Selasa, 29 Mei 2012

Komunitas Star Trek di Indonesia

http://www.indo-startrek.org

INDO-STARTREK adalah sebuah komunitas penggemar Star Trek di Indonesia sejak tahun 1995. Komunikasi antar anggota dengan menggunakan mailing list Yahoogroups dimulai di tahun 2003 dirintis oleh Sdr.Ismanto Hadi Saputro. 15 April 2006, disaat para anggota mengadakan pertemuan pertamanya, yang diistilahkan sebagai "First Contact". Tanggal 15 April ternyata bertepatan dengan dimulainya misi NX-01 Enterprise dalam kisah saga Star Trek, di tahun 2151. 

Aktivitas Indo-StarTrek

 Indo-StarTrek terdaftar sebagi mailing list (milis) www.indo-startrek.org/yahoogroups. Juga sudah dilengkapi dengan website (http://www.indo-startrek.org), Forum (http://www.indo-startrek.org/forum), Facebook (www.indo-startrek.org/facebook), dan Twitter (www.indo-startrek.org/twitter) yang diusahakan, dikembangkan serta dibiayai sendiri oleh para anggotanya. Dengan tampilan yang baik serta channel yang lengkap, diharapkan komunitas ini akan dapat lebih baik dari komunitas penggemar Star Trek dari negara lain. Untuk mengunjungi Facebook Page kami dapat mengunjungi link berikut ini : www.facebook.com/indostartrekcommunity.

Indo-StarTrek bekumpul untuk berdiskusi dan berbagi informasi di dunia maya dan dunia nyata, offline gathering kerap dilakukan guna menjaga ikatan pertemanan diantara anggotanya. Indo-StarTrek juga kerap diundang untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran, interview koran, majalah, radio, dan televisi.

Mengenai Star Trek

Star Trek dimulai di tahun 1966 dengan film serial televisi jenis fiksi ilmiah yg dibuat oleh Gene Roddenberry. 40 Empat Puluh tahun kemudian, lima seri televisi, dan sepuluh film versi bioskop telah dibuat, menjadikan Star Trek tampak hidup dan berpengaruh kuat dari film lain yg pernah ada. Walaupun misi Star Trek sebenarnya untuk hiburan, namun dalam prosesnya justru timbul fenomena yg mengejutkan dan menakjubkan. Kombinasi antara Star Trek dan kesetiaan para penggemar (Trekker *) banyak memberikan nilai lebih; bersama-sama, mereka menunjukkan unsur-unsur nyata Star Trek ke dalam budaya kehidupannya.

Donasi

Posted Stardate: 20081201.22
Salam kepada semua anggota Indo-StarTrek!

Indo-StarTrek adalah komunitas nirlaba yang eksis dari anggota dan untuk anggota. Bantulah menjaga kelangsungan komunitas ini dengan berpartisipasi secara sukarela sebagai Donatur.

Pemanfaatan dana terkumpul adalah berdasarkan prioritas, misal biaya operasional sewa domain dan hosting website tahunan, kemudian dapat dilanjutkan untuk persiapan event dan lainnya. Pengelolaan dana donasi ini bersifat transparan.
Anda bisa menjadi donatur komunitas Indo-Startrek ini; hubungi webmaster@indo-startrek.org

Live Long and Prosper!

Tidak ada komentar: