Kamis, 04 November 2010

There's A Great Woman Behind The Great Man

Istilah itu kerap diungkap untuk menyatakan bahwa dibalik kesuksesan seorang pria, ada dukungan penuh dari seorang wanita.

Ungkapan terseb bisa dibenarkan 100%. Karena kesuksesan suami didlm. kariernya merupakan buah dr support dan doa istri yg mendampinginya. Tanpa support, cinta dan doa istri, suami tidak akan mendptkan kemajuan berarti dlm kariernya.

Tapi kadang hal ini tidak disadari oleh banyak suami. Tatkala karier semakin menanjak dan gelimang harta sdh dgn mudah didptkan, kerap mereka melupakan "jasa" istri yg mengiringi kemapanan mereka. Acapkali rasa bosan, jenuh, dan yg plg sering terjadi tp tanpa disadari oleh mereka, "LUPA DIRI" yg menjadi penyebab utama mereka meninggalkan istri.

Sebagai contoh, mantan menteri menkumham, Yusril Ihza Mahendra, rela meninggalkan istri yg telah mendampinginya sejak ia bekerja hanya bermodalkan tas ransel dan berjalan kaki dan memberikannya 3 org anak, demi seorang gadis belia asal philipina yang dikenalnya melalui chatting twitter. Contoh lain, aktor Tora sudiro juga dengan cepat menceraikan istrinya yang telah membantunya mengantarnya casting dimana-mana sejak baru menikah dan sama2 baru lulus dari kuliahnya di australia demi menikahi lawan mainnya di extravaganza dan akhirnya mereka terlibat cinlok. hal sama jg dilakukan pelawak unang dan didin.

Dan disadari atau tidak kemunduran karier merekapun terlihat sejak "pengabaian" mereka terhadap istri lamanya. Bahkan Jusril Ihza Mahendrapun terjerat kasus hukum, tidak sampai 6 bln sejak menikahi istri barunya.

Karena dlm Al Qur'an pun tercatat bhw salah satu doa yang dijabah Allah adalah doa dari istri yg teraniaya. Teraniaya bukan hanya dlm bentuk fisik, tapi juga bathin.

Berbaik-baiklah para suami kpd istri yang setia mendampingimu, niscaya akan dicukupkan rizkimu dan keluargamu.

Subhanallah

Tidak ada komentar: