Rabu, 28 November 2012

AirAsia Call Center

Malaysia:600 85 9999 (Premium Customer Service Line)
Operating Hours: 7am - 7pm
Available from Malaysia telco - Telekom, Celcom, Maxis & Digi
Charge: RM 1.95 per minute
Indonesia:+62 21 2927 0999
Operating Hours : 6am - 10pm (GMT+7) Daily
Thailand:+66 2 515 9999
Operating Hours : 8am - 9pm (GMT+7) Daily
Singapore:+65 630 77688
Operating Hours : 8am - 9pm (GMT+8) Daily
China : +86 20 2281 7666
Operating Hours : 8am - 9pm (GMT+8) Daily
Taiwan:008 0185 3031
Operating Hours: 8am - 9pm (GMT +8) Daily
Macau:080 0912
Operating Hours: 8am - 9pm (GMT+8) Daily
Hong Kong: +852 3112 3222
Operating Hours: 8am - 9pm (GMT+8) Daily
United Kingdom:0845 605 3333
Operating Hours: 24 Hours Daily
Australia:1300 760 330
Operating Hours: 24 Hours Daily
India:1860 500 8000
Operating Hours: 8am - 9pm (GMT+5.30) Daily
South Korea:00798 1420 69940
Operating Hours: 8am - 5pm (GMT+9) Monday to Friday
France: +33(0)1 7048 0722
Operating Hours: 24 Hours Daily
Myanmar:+95 1 251885 and +95 1 251886
Operating Hours: 9am - 5pm (GMT+6.5) Monday to Saturday
Japan:0120 963 516
Operating Hours: 8am - 5pm (GMT+9) Monday to Friday
New Zealand: 0800 45 25 66
Operating Hours: 24 Hours Daily

Thank you for choosing to fly with AirAsia.

Jumat, 16 November 2012

Bank Indonesia Himbau Masyarakat Laporkan Penipuan yang Menggunakan Dalih Transfer Uang Via SMS

Bank Indonesia meminta kepada Pihak Perbankan agar menindak lanjuti laporan masyarakat dengan mengambil tindakan agar Masyarakat terhindar dari penipuan berkedok SMS Transfer.  
Berikut ini adalah dari Kompasiana 7 Oktober 2012.


Laporkan ke Nomor Ini Bila Mendapatkan SMS Meminta Transfer Mencurigakan

http://hukum.kompasiana.com/2011/10/07/laporkan-ke-nomor-ini-bila-mendapatkan-sms-meminta-transfer-mencurigakan/

Dari beberapa  Media  yang patut dipercaya mengabarkan siang ini Jum'at ( 7 Oktober 2011 ) bahwa Bank Indonesia dan 12 Bank Nasional yang  bergabung didalam Working Group Mediasi Perbankan ( WGMP) sepakat untuk berperang melawan Praktek Penipuan yang berkedok melalui SMS yang meminta sejumlah Uang untuk di transfer melalui rekening yang sudah ditentukan oleh seseorang atau sekelompok Orang yang berniat Jahat.

Adapun 12 Bank Nasional yang dimaksud adalah, Bank Mandiri,Bank Rakyat Indonesia,  Bank Negara Indonesia, CIMB Niaga, Bank Central Asia, Bank Mega, Bank Permata, OCBC NISP, Danamon, BII, Bank Muamalat dan Bank Syariah Mandiri.

Bank Indonesia dan 12 Bank Nasional tersebut telah sepakat dengan komitmen untuk melakukan kerjasama secara Preventif ( Pencegahan ) untuk melindungi Nasabah bank dari upaya para penipu lewat SMS yang meminta Transfer Uang.

Bank Indonesia telah menghimbau untuk melaporkan Penipuan yang menggunakan dalih Transfer Uang Via SMS. Bank Indonesia meminta kepada Pihak Perbankan agar menindak lanjuti laporan masyarakat dengan mengambil tindakan agar Masyarakat terhindar dari penipuan berkedok SMS Transfer.

Bila Anda mendapatkan SMS yang Anda tidak kenali pengirimnya dan mencurigkana yang menyuruh untuk melakukan Transfer Uang ke Rekening yang telah ditunjuk Oleh Pengirim SMS, apalagi kalau Anda sudah terlanjur mengirim uang dan baru menyadarinya,   maka secepatnya menghubungi Call Center yang telah disiapkan oleh 12 Bank Nasional yang telah bekerjasama untuk menerima Pengaduan Anda agar bisa dicegah.

Untuk itu dibawah ini tertera Call Center Yang bisa  Anda hubungi ( di kutip dari Vivanews ) :

- Halo BCA: 500888 atau 021-500888 via ponsel

- Bank Mandiri: 14000 atau 021-52997777.
- BRI: Call BRI 14017 atau 500017
- Bank Muamalat: Salammuamalat 500016 atau 021-500016 melalui ponsel.
- BNI Call 500046
- Danamon Acces Center: 021-34358888 atau via ponsel 67777
- Call OCBC NISP: 500999 atau 66999 melalui ponsel.
- Call Center Bank Niaga: 14041
- Bank Mega: 021-79175555
- Bank Syariah Mandiri: 021-52997755
- BII: 021-78869811
- Bank Permata: 500111.

Tetap harus waspada baik ketika menerima SMS Transfer, Waspadalah dan segera tindak lanjuti bila SMS yang Anda terima mencurigakan karena pengirimnya belum Anda kenali, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Redaksi Cumi Besar: 
Kalau masyarakat mau bergerak aktif melapor maka ruang gerak penipu tersebut lama-kelamaan akan tambah sempit. Sekarang sudah ada instrumennya, mari kita kompak. Mari kita lapor. Semakin banyak laporan, semakin kemungkinan laporan yang banyak dari kita akan ditindak. Jaman sekarang sudah tidak seperti dulu. Penipuan ini tidak bisa didiamkan. Sudah banyak korban. 

Penipu semuanya memanfaatkan celah kita, masyarkat Indonesia, sudah malas, merasa capek repot untuk melapor, karena kita sudah kehilangan kepercayaan kepada instansi Polisi. Kelemahan kita sudah harus dihilangkan. 

Jangan salah, kali ini ranahnya berada di Bank Indonesia sebagai pemimpin Bank yang ada di Indonesia. Melapor ke Bank akan dipermudah. Ayo, sekali lagi, jangan biarkan mereka lenggang menyarang kita sebagai korban.

Kamis, 15 November 2012

Penipuan Transfer

Lagi-lagi.
------ SMS ------
From: +6285352856272
Received: Nov 15, 2012

Transfernya kerekenin ini aja? pakai kode bank 422
Bri Syariah:1007387675
a/n:RONNY PRANADJAJA

Senin, 12 November 2012

Lowongan Pekerjaan Bidang IT

PT Wahana Ciptasinatria adalah penyedia solusi di bidang Teknologi Informasi, Berlokasi di Jakarta.

Kami mencari individu untuk bergabung dengan team professional kami yang mampu bekerja sesuai target, berfikir positif dan bisa bekerja sendiri maupun secara team.

Kualifikasi secara Umum

1. Memiliki logika dan kemampuan analisa yang kuat
2. Mampu bekerja dalam tim
3. Memiliki kemampuan komunikasi dan hubungan interpersonal yang baik
4. Proaktif, kreatif dan berintegritas tinggi
5. Detail dan teliti
6. English is an advantage
7. Pria dengan usia 20-30 tahun

A. Network Engineer

Kualifikasi Khusus
- Berpengalaman minimal 2 tahun
- mengerti konsep TCP/IP
- mengerti konsep jaringan LAN/WAN, wireless, VLAN,VPN,Switching,Routing
- familiar dengan produk Juniper dan / atau Procurve Network
- mempunyai sertifikat JNCIA, AIS merupakan nilai tambah

B. Server Engineer / Infrastruktur

Kualifikasi Khusus
- Berpengalaman minimal 2 tahun
- mengerti konsep TCP/IP
- berpengalaman dalam installasi hardware server, storage, tape backup
- berpengalaman dalam troubleshooting hardware server, storage, tape backup
- familiar dengan produk HP, IBM, Dell
- mengerti sistem operasi windows server
- mengerti sistem operasi linux dan solaris merupakan nilai tambah

C. Solaris Specialist

Kualifikasi Khusus
- Berpengalaman minimal 2 tahun
- mengerti konsep TCP/IP
- berpengalaman dalam installasi sistem solaris
- berpengalaman dalam troubleshooting sistem solaris
- berpengalaman dalam update, patching, dan uppgrade sistem berbasis solaris

D. Voice Engineer

Kualifikasi Khusus
- Berpengalaman minimal 2 tahun
- mengerti konsep TCP/IP
- berpengalaman dalam installasi PaBX, IP Phone, Analog Phone atau digital Phone
- berpengalaman dalam troubleshooting sistem PaBX
- familiar dengan produk Avaya atau Nortel

E. Junior Engineer

Kualifikasi Khusus
- Fresh Graduate dari Teknik Informatika / SMK Teknik Komputer Jaringan
- mengerti konsep TCP/IP

jika anda adalah kandidat yang tepat silahkan kirim email ke ade.koswara@wcs.co.id cc ade.koswara@cmi.web.id
paling lambat sampai 30 November 2012

Loker Direct Sales Agent & Teknisi lapangan pada sebuah Internet Provider Terkenal

12 November 2012

Dibutuhkan oleh sebuah internet provider terkenal
a. Direct Sales Agent
b. Teknisi lapangan

Syarat umum: usia max 30thn, pendidikan min SMU sederajat. Enerjik, sopan, bertanggung jawab, menguasai percakapan bah inggris standar

Syarat khusus: 
- Direct Sales- berpenampilan, menarik,
- Teknisi- mengerti jenis-jenis kabel atau bangunan, tidak takut ketinggian, mau bekerja kotor, memiliki kendaraan sendiri. Menguasai percakapan bahasa Inggris standar.

Surat lamaran, CV dan photo dikirimkan via email pada alamat recruitment@Pt-ths.com copy bd@pt-ths.com atau dibawa sendiri ke alamat PT Tripilar Humanika Sejahtera. Jln Sultan iskandar Muda 11C, arteri pondok Indah, Jak Sel tel 021 7226408 dengan dandanan dan pakaian rapih untuk langsung wawancara.

Bagi peminat yang kurang menguasai bahasa inggris dapat mengikuti kursus percakapan bahasa inggris standar yang kami selenggarakan.

* Lowongan Kerja

Loker di Kawasan Kuningan Jakarta : 250 orang SPG

Dibutuhkan untuk sebuah toko bebas bea asing dikawasan kuningan
250org SPG dengan syarat:
Pernah bekerja sbg SPG, menguasai percakapan bah inggris standar, pendidikan min SMU sederajat. Penampilan menarik, jujur, bersih, enerjik, sopan, bertanggung jawab. Bersedia bekerja shift. Usia max30th

Fasilitas: gaji 2jt lebih, jaminan kesehatan, training.

Surat lamaran, CV dan photo dikirimkan via email pada alamat recruitment@Pt-ths.com copy bd@pt-ths.com atau dibawa sendiri ke alamat PT Tripilar Humanika Sejahtera. Jln Sultan iskandar Muda 11C, arteri pondok Indah, jak sel tel 021 7226408 dengan dandanan dan pakaian rapih untuk langsung wawancara.

Bagi peminat yang kurang menguasai bahasa inggris dapat mengikuti kursus percakapan bahasa inggris standar yang kami selenggarakan.



Loker di kawasan BEJ : 3 waitress, 2 Receptionist dan 2kasir.

Dibutuhkan untuk sebuah restoran itali baru dikawasan BEJ
3 waitress, 2Receptionist dan 2kasir.

Syarat: wanita, usia max30th, pernah bekerja dalam bidang ini, menguasai percakapan bah inggris standar, bersedia bekerja shift, penampilan menarik, jujur, sopan, bersih, enerjik, bertanggung jawab. Lulusan SMK Perhotelan lbh diutamakan.
Fasilitas: gaji 1.8jt, jaminan kesehatan.

Surat lamaran, CV dan photo dikirimkan via email pada alamat recruitment@Pt-ths.com copy bd@pt-ths.com atau dibawa sendiri ke alamat PT Tripilar Humanika Sejahtera. Jln Sultan iskandar Muda 11C, arteri pondok Indah, jak sel tel 021 7226408 dengan dandanan dan pakaian rapih untuk langsung wawancara.
Bagi peminat yang kurang menguasai bah inggris dpt mengikuti kursus percakapan bah inggris standar yang kami selenggarakan.

Rabu, 07 November 2012

Analisa Penipuan Transfer Bank SMS Masuk Tidak Jelas

Tidak ada hujan, tidak ada angin lalu ada sms masuk seperti ini.
------ SMS ------
From: +6285331466325
Received: Nov 7, 2012 07:01

Ke Bni aja, a/n Putra maulana no rek 0275051144
------ SMS ------

Bisa disimpulkan bahwa hal ini menguntungkan Bank. Atau jangan-jangan berpotensi merugikan Bank karena perlu penyelidikian internal serta Pak Polisi kalau Bank yang lapor minta duit besar sesuai peribahasa "hilang kambing menjadi hilang sapi". Di lain pihak lagi Polisi atas nama penyidikan berniat meminta data ke Bank dan nantinya berpolemik kerahasiaan Nasabah Bank adalah prioritas seluruh Bank di negara manapun. Belum lagi penyidik polisi yang kurang baik menyimpan data tersebut, berpotensi hilang atau dicuri sehingga dapat disalahgunakan data sensitif Perbankan. Sekali lagi Penyidik Kejahatan Perbankan perlu integritas setaraf KPK menurut pendapat saya.

P O L E M I K. Mungkin itu sebabnya Bank amat sangat malas minta bantuan ke Pak Polisi. Kalau Polisinya 'qualified' dan 'prestige' serta mempunyai cara kerja yang baik terukur serta terarah dan diawasi oleh pengawasan yang ketat profesional, mungkin Bank mau bekerjasama dengan Polisi. Bagaimana kalau rakyat yang lapor?

Operasi penjahat sms berdasarkan nomor telepon. Takutnya tidak per wilayah. Siapapun bisa jadi korban dan transfer bank tanpa batasan wilayah. Bisa jadi korban di Papua tetapi pelaku di Jakarta. Atau sebaliknya.

SMS penipuan ini memang dinamakan tidak jelas di judul tulisan blog ini karena saya tidak mengenal nomor serta nama yang tertera dalam isi sms. Dan memang tidak ada aturan yang spesifik menunjukkan unsur penipuan. Sekilas hanya penggguna iseng atau seorang pebisnis yang salah nomor sms, namun hal ini bisa saja dikejar asal polisi berniat. Seperti biasa, penjahatpun sudah menggunakan pengacara dan Polisi takut dituntut balik dalam rangka mencemarkan nama baik.

Q: Apa yang bisa kita perbuat setelah menerima sms ini?

A: Tulis saja di blog untuk curhat dan juga untuk dijadikan "seonggok" barang bukti bahwa kita rakyat benar-benar menerima hal penipuan ini.

Saking kurang bisanya penyidik menyelesaikan masalah maka metode tangkap dan siksa rakyat sampai mengaku sudah merajalela di negeri ini sekiranya oknum bisa merasa bebas setelah menyiksa manusia. Terima kasih Pak Polisi, Anda sudah memberikan rasa nyaman untuk kami. Kmi paham negara ini terlalu luas untuk Anda tangani.

Permasalahan Polisi:
Berapapun duit yang diberikan bukan untuk menambah penyidik yang pintar berkualifikasi tinggi, tapi untuk ditaruh kantung pemimpin Polisi. Kami paham hal tersebut.

Permasalahan rakyat:
Ada tindak kejahatan dan rakyat adalah korbannya. Kami lapor ke Polisi, namun perlu dicatat juga bahwa kami ada di negara ini bukan untuk disiksa setiap hari pagi siang malam sampai mengku sesuai tuduhan Polisi. Tidak semua penyihir tukang tenun orang pintar yang Anda temui pasti benar. Ada kalanya mereka itu diberi penglihatan salah untuk apa tujuannya hanya Tuhan YME yang mengetahui hal tersebut.

Jadinya:
Ya... Inilah kami rakyat kecil yang tidak punya kuasa pengaruh apapun. Untuk 'kaum blogger', fotokan sms penipuan yang Anda dapatkan, masukkan ke blog.

Apakah ada yang mengetahui bahwa Polisi punya alamat email untuk pengaduan atau tidak?